Skip to main content

Twist Ending

Ada seorang penulis terkenal bernama David, dia memiliki banyak novel horror yang laris dipasaran. Semua kritikus literatur memuji bakatnya karena tiap karyanya memiliki plot yang mengejutkan dan tidak bisa ditebak. Dia menerima banyak sekali surat dari pengaggumnya setiap hari dan bahkan ada juga penulis - penulis yang mengirimkan naskah kepadanya berharap agar naskah tersebut bisa diterbitkan.

Namun begitu, dibalik kharismanya sebagai seorang penulis horror terkenal, diam - diam dia selalu mencuri ide dari penulis - penulis amatir. Jika dia mendapatkan naskah yang isi ceritanya memiliki ide yang hebat untuk sebuah cerita seram, dia akan menggunakan ide itu untuk novelnya sendiri. Lalu, untuk menyembunyikan perbuatannya, dia menyogok orang dari penerbitan agar yang memiliki naskah aslinya tidak dapat menerbitkan karyanya sendiri suatu saat nanti.

Suatu hari, David menerima kiriman naskah. Dibungkus dengan sampul hardcover. Dia membaca bagian pertama dan sudah bisa merasakan bagaimana cerita itu berakhir. Selanjutnya dia membaca, dia lebih yakin kalau ceritanya akan twist ending. Malam sudah larut, namun dia berniat untuk membaca naskah itu hingga selesai tidak peduli apapun.

Ketika David sampai pada bagian akhir, dia menyadari kalau ada beberapa halaman terakhir yang saling menempel. Karena penasaran, dia melepas bagian yang menempel itu. Dia sendiri sudah lelah namun dia masih membaca naskah itu. Akhirnya, sampailah dia pada akhir cerita. Benar - benar twist ending yang sudah dia perkirakan dari tengah - tengah cerita. Sang Suami mengantung dirinya setelah istrinya bunuh diri di ruangan sebelahnya. David mencantumkan tanda kutip dan berniat untuk menggunakan ide cerita itu untuk karya dia yang selanjutnya.

Tapi kemudian, dia baru menyadari, setelah kata "Selesai", masih ada tulisan tangan kecil dibawah yang ditulis oleh pemilik naskah itu. Ada pun tulisannya berbunyi seperti berikut :

"Aku sudah tahu rencanamu untuk mencuri ide dari cerita ini. Aku tahu, karena kau telah melakukan hal yang sama padaku terakhir kali aku mengirimkanmu naskahku. Kau menerbitkan karyamu dibawah namamu sendiri tanpa memberikan penghargaan sedikitpun padaku. Kau mengkhianatiku dan mem - black list ku agar para penerbit tidak menerbitkan naskah - naskahku lagi dan aku tidak akan pernah bisa menerbitkan karya - karyaku lagi. Kau telah menghancurkan hidupku dan aku akan membalas dendam. Barusan kau telah melepas lembar terakhir dari naskah ini kan ? Yah... ada racun di halaman itu, racun arsenik lebih jelasnya. Apa kau merasa kelelahan ? Itu biasa. Itu adalah efek dari racun arsenik. Tak lama lagi, jantungmu akan berdegup semakin lambat dan terus melambat hingga akhirnya berhenti untuk selamanya. Tidak perlu repot - repot menelpon ambulans. Kau akan mati sebelum mereka tiba. Kau sudah terlalu lama keracunan. 

Selamat tinggal, David.
Tidak semua twist ending bisa kau tebak.

Comments

Popular posts from this blog

Linimasa (Sisi kelam sebuah kicauan)

Selesai Abatoar langsung saya lahap Linimasa di hari itu juga. Rasanya agak telat kalau saya me-review Linimasa sekarang - sekarang ini, mengingat tanggal terbitnya sudah lewat berbulan - bulan lalu. Well... better late than never. Kita bahas sedikit tentang cerita dalam Linimasa, tanpa spoiler tentunya. Judul buku : Linimasa (Sisi kelam sebuah kicauan) Penulis :  @kisahhorror Penerbit : Mediakita Tanggal terbit : November - 2013 Jumlah halaman : 340 Linimasa menceritakan tentang konflik dan intrik anak - anak remaja tanggung persis di sinetron - sinetron yang sering diputar di stasiun televisi kesayangan kita. Adalah Tatiana, gadis berpenampilan sederhana namun selalu meninggalkan kesan baik pada teman - temannya sebagai siswi yang rajin, pintar, suka menolong dan ramah kepada semua orang. Sifat baik Tatiana bukan berarti berimbas baik pada semua orang, tersebutlah lima orang remaja lain yang merasa dipecundangi oleh kebaikan dan prestasi - prestasi Tatiana. Lima o

Creepy Diary 2

Dapat rezeki yang lumayan di sore hari sepulang kerja. Satu novel dikirimkan ke rumah. Adapun judul novel itu adalah Creepy Diary 2 karya Ayumi Chintiami. Tak perlu banyak kata lagi, mari kita bedah. Judul buku         : Creepy Diary 2 Penulis              : Ayumi Chintiami Penerbit            : Bukune  Tanggal terbit    : Mei 2014 Jumlah halaman : 292 halaman Creepy Diary 2 Adalah seorang gadis bernama Ayumi yang memiliki kemampuan bisa melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat oleh orang kebanyakan. Ayumi sering kali melihat makhluk-makhluk mengerikan, mengalami mimpi-mimpi aneh dan bahkan visualisasi dari peristiwa yang belum pernah terjadi. Sama seperti novel sebelumnya, pada Creepy Diary 2 Ayumi kembali menemui arwah penasaran dengan latar belakang kematian yang bisa dibilang kelewat getir serta kejadian-kejadian aneh serta sosok-sosok mengerikan yang dia temui sepanjang perjalanan ketika berwisata mistis bersama teman-temannya menelusuri tempat-tempat mistis

Abatoar : kamu korban berikutnya ?

Pada awal kemunculanya lumayan sulit untuk menemukan Abatoar walaupun sudah dicari ke beberapa toko buku besar tapi tetap saja sulit. Entah saya yang telat mencari karena sudah terjual habis atau memang distribusi buku ini tidak terlalu luas. Namun kebetulan pada satu acara pameran buku dapat dengan mudah saya temukan buku itu dan tanpa pikir panjang saya langsung membeli dua buku karya  @kisahhorror . Linimasa dan Abatoar, sekalian book signing dan minta sedikit wejangan dari dia karena kebetulan saat itu juga Media Kita mengadakan #Horrorday. Selain dihadiri oleh  @kisahhorror , #Horrorday juga dihadiri oleh Penchake .   (Tentang apa atau siapa itu Penchake akan saya bahas di kesempatan lain, saya janji. Tolong jangan gentayangi saya.) Abatoar ? "Abatoar itu bukannya tempat buat orang - orang jalan kaki di pinggir jalan raya ya ?" "Itu trotoar mas..." "Ohiya lupa, terus Abatoar itu apa ?" Singkat dan jelas pada pameran buku itu  @kisahhorror