SlideShow

5

Manggarai

Walaupun tinggal di kos, tiap sore aku pasti pulang ke rumah dengan menggunakan kereta. Karena malas untuk berdesak-desakan dengan penumpang kereta api lainnya, aku sengaja pulang ke rumah pada jam-jam terakhir keberangkatan kereta. Sebagai seseorang yang terkadang merasa tidak nyaman di tengah - tengah kerumunan, melakukan perjalanan dengan kereta pada jam - jam terakhir lumayan menyenangkan. Tidak perlu berdesakan dan bisa duduk dimana saja yang kita inginkan.

Dari tempat kos aku naik kereta menuju stasiun transit. Setibanya aku di stasiun transit aku langsung bergegas menuju peron untuk kereta selanjutnya yang menuju langsung ke kota tempat aku tinggal. Dan di peron itu hanya tinggal aku sendirian sementara beberapa penumpang lain berada di peron yang lain menuju ke stasiun berikutnya masing-masing. Di peron yang lain kereta sudah tiba lebih dulu, kian lama penumpang kereta semakin sedikit. Aku mulai khawatir, jangan-jangan aku kehabisan kereta. Hari sudah larut malam, bisa-bisa aku tidur di stasiun. Untunglah kereta yang aku tunggu hadir juga.

Kereta melaju kencang, menembus angin malam. Dan sesekali berguncang karena kontur tanah rel yang tidak rata. Aku duduk di dekat pintu gerbong sambil memeluk
tasku. Tidak ada siapapun di gerbong itu. Aneh, walaupun duduk aku masih merasa kakiku pegal-pegal. Mungkin karena aku terlalu lama menunggu di stasiun transit barusan. Seorang kakek-kakek mengenakan kaos putih dan celana hitam dengan beberapa warna kecokelatan menempel di pakaiannya duduk berada jauh di sisi lain gerbong yang kunaiki. Sejak kapan dia duduk disitu? ah peduli amat, aku memejamkan mataku menikmati perjalanan malam hari.
Kereta berhenti di stasiun yang aku tuju, perlahan aku membuka mataku. Dengan pandangan yang masih kabur aku mencoba fokus pada sekitarku. Seseorang sepertinya duduk di sampingku. Aku kaget setengah mati, itu kakek-kakek yang barusan. Aku menyeka mataku lagi, kakek itu sudah tidak ada disampingku. Mungkinkah aku terlalu lelah karena perjalanan?

Dengan menahan kantuk aku keluar dari gerbong. Stasiun terakhir tempat aku tuju sudah benar-benar sepi. Sebagian peron sudah gelap karena lampunya dimatikan. Aku berjalan dengan terhuyung-huyung kearah pintu keluar, bermaksud untuk tap kartu tiket. Kakiku terasa kesemutan dan sangat berat untuk melangkah, aneh.

"Mas, masuk darimana?" seorang PKD menegurku. Aku yang belum sadar sepenuh lumayan kaget karena suara PKD itu lumayan keras.
"Saya... baru turun pak" pertanyaan aneh, tidak mungkin kereta sebesar itu bisa sampai tidak kelihatan. Dipikirnya aku memanjat pagar stasiun untuk masuk kedalam mungkin.
"Aduh..." bapak PKD itu menghela nafas "ada yang kena lagi nih."
"Kena apaan sih pak? saya mau keluar nih." aku gusar. Aku tidak mengerti apa maksud bapak PKD itu.
"Maaf, Mas. Gini, Mas pernah denger tentang kereta hantu Manggarai?"
3

Fear Your Fate : Liebster Award

Dear readers, dengan segenap pengorbanan keringat dan darah saya berusaha membangun blog ini agar tetap dipenuhi dengan hawa misteri. Berusaha posting hanya ketika malam saja sebagai pengantar tidur readers sekalian. Dan saya juga berusaha mati-matian menahan diri untuk tidak terlalu mengekspos diri saya ke dalam blog (biar kelihatan misterius dan keren). Namun tepat pada tanggal dipostingnya tulisan ini seseorang berakun twitter melakukan sesuatu yang benar-benar tidak saya duga sama sekali dalam perjalanan saya blogging selama ini. Suatu hal yang menjungkirbalikkan kharisma mistik blog ini, yang membuat Lady Kunti dan Masboy Pocong mungkin terpingkal-pingkal di kuburan.
Author-nya norak!
Biar link ini yang menceritakan semuanya.
(Mohon dibaca agar readers bisa nyambung dengan tulisan berikutnya)
Sebuah award.
Untuk saya.
Pertama kalinya.
Wow.
 Liebster Award
Ta Da..!
Untuk pertama kalinya saya mendapatkan sebuah award. Membanggakan sekali, sangat. Namun dibalik kebanggaan ini, disebutkan bahwa siapapun blogger yang menerima Liebster Award ini wajib melakukan ritual sakral memanggil arwah jahat. Enggak, bercanda. Blogger penerima Liebster Award wajib melakukan ritual epik yang (mudah-mudahan) seru. Adapun ritual tersebut adalah sebagai berikut :
Ta daaa!
  • Penerima Liebster Award diwajibkan berterima kasih terlebih dahulu kepada yang menobatkan award sebelum melakukan ritual.
  • Nah ini nih....   Penerima award wajib mendeskripsikan 11 hal tentang dirinya. Dear God.... (*heavybreathing).
  • Penerima Liebster award wajib menjawab 11 pertanyaan yang dilontarkan oleh yang menobatkan award. Pertanyaan anak-anak blogger, coba deh pikir akan seperti apa rupanya.
  • Yang terakhir, penerima Liebster award wajib menobatkan 11 orang blogger lain untuk menerima Liebster Award ini. That's mean revenge.... huahahahaha (*devillaugh)
Alright then, let's begin... fiuhh...

Terima kasih seadanya kepada atas award epik ini karena terima kasih yang sebesar-besarnya sudah habis untuk Tuhan YME (weheheh). Award ini laksana petir dari rumah mantan. Menggelegar dan berkesan (saik...)

11 fact about the author of Fear Your Fate horror's blog. 

  1. Seorang mahasiswa bau kencur yang baru kenal bangku kuliah selama satu semester.
  2. Sebenarnya seorang penakut.... iya... beneran.... Banyak hal yang jadi faktor menakutkan buat saya. Seperti tempat gelap, ketinggian, ruang sempit, sosok hantu, namun diantara itu semua hal yang paling menakutkan buat saya adalah ditinggal move on mantan. (skip aja).
  3. Seorang anak band yang gak terkenal dan memang tidak ada niatan untuk jadi anak band. Itu sih label orang-orang aja. Saya nggak mengakuinya.
  4. Pemakan segala yang halal, kecuali kamu kalaupun kamu udah aku halalin. Nggak mungkin 'kan aku makan kamu?
  5. Fans berat Sherlock Holmes, dan iseng-iseng mempraktekkan kemampuan deduksi kepada setiap orang yang efeknya adalah saya dianggap freak karena mengendus-ngendus ketiak orang hanya untuk mengetahui apa yang dia makan saat sarapan.
  6. Hati kecil saya berkata ingin menjadi seorang tenaga pendidik. Namun masa depan ditentukan bukan oleh hati kecil. Yang penting jalani hidup dengan melakukan yang terbaik.
  7. Bisa jadi seorang introvert yang bisa quality time sendirian.
  8. Memiliki kemampuan tidak bergerak dari depan monitor komputer setelah berjam-jam.
  9. Sepertinya punya selera humor yang tidak terlalu baik. Buktinya saya bisa tertawa seharian bila mendengar ayam tersedak ketika berkokok. Hal yang seharusnya tidak patut ditertawakan.
  10. Sering sekali mengalami kudet. Kejadian seru kemarin, baru saya ketahui hari ini. Contohnya ya Liebster Award ini. Liat betapa noraknya paragraf pembuka saya diatas.
  11. Suka bilang "terima kasih" ke komputer setiap kali selesai pakai.

Question for Fear Your Fate from

  1. Sifat jelek kalian apa aja? Sebutin 3. (Suka menunda-nunda, terlalu pendiam mungkin, Sok tahu)
  2. Definisikan jomblo menurut kalian. Kreatif loh, yaa... (Jomblo adalah sejenis makhluk yang pandai mensyukuri indahnya memelihara perasaan hingga waktu yang tepat kepada orang yang tepat.)
  3. Sebutkan satu negara yang paling ga mau lo kunjungi beserta alasannya  (Timor Leste, sepertinya tidak ada tempat seru di sana.)
  4. Sebutkan satu sifat baik di diri lo yang paling lo suka.  (Apa adanya)
  5. Kalo jadi tokoh kartun atau anime, lo mau jadi siapa? Sebutkan alasannya. (Are you kidding me? absolutely i want to be Doraemon. Alasannya? barang-barang penting selalu hilang entah kemana. Dengan jadi Doraemon pasti bukan masalah untuk mencari barang.) 
  6. Sebutkan 1 makanan yang paling ga lo sukai beserta alasannya.  (Pare, karena pahit. Cukuplah masa lalu saja yang pahit, jangan makanan yang saya makan.)
  7. Kalo lo jadi atlet, lo bakal jadi atlet di cabang olahraga apa? (Menembak kali ya...ihik) 
  8. Sebutkan 1 pencapaian terbaik lo di 2014 ((*merenung.....) Bisa kuliah dari hasil menabung sebagai awal, dan nilai UAS kemarin cukup memuaskan diluar perkiraan. Saya berharap ini jadi awal yang bagus.)  
  9. Kalo dikasih tantangan ngasih hadiah terkonyol sama pasangan, hadiah apa itu? Satu aja ya. (Seperangkat Alat Main Monopoli, agar bisa keliling dunia bersama. Setidaknya)
  10. Mendingan jadi tukang tikung atau playboy/playgirl? Pilih, lalu sebutkan alasannya. (Playboy. Biar dua-duanya sama bermasalah. Tapi tukang tikung harus bertanggung jawab atas perasaan orang lain. Beda sama playboy yang memang tidak ada komitmen apa-apa tentang perasaan. Hanya sekedar menikmati, setelah itu ya sudahlah.)
  11. Lebih milih Dijah Yellow atau Andika Kangen Band? Pilih dan sebutkan alasannya. (Err... dua-duanya orang terkenal. Saya lebih suka Andika Kangen Band. Karyanya lumayan banyak walaupun bertingkah.)
And the last, saya harus menobatkan 11 orang blogger untuk Liebster Award. Kebanyakan blogger saya pilih secara acak, menilik dari produktivitas bloggingnya. Buang-buang waktu kalau kita memberi award untuk yang males posting. 
  1.  
  2. @vialiciouss 
  3. @Aulhowler 
  4. @ajengTR 
  5. @IMuhammadHafiz 
  6. @uzil_12 
  7. @wildan_frst 
  8. @_Ryuvista 
  9. @undabayu 
  10. @Richarlina 
  11. @d_nurr

Dan ini adalah 11 pertanyaan yang harus kalian jawab ketika dinobatkan sebagai penerima Liebster Award

  1. Apa tujuanmu blogging?
  2. Bagaimana tanggapanmu tentang Liebster Award ini?
  3. Mana yang harus kita prioritaskan, hasil akhir atau proses?
  4. Pernah punya pengalaman seru tentang blogmu? Ceritakan singkat!
  5. Menurut kamu move on itu apa sih?
  6. Kalau seisi dunia berubah jadi zombie dan hanya tinggal kamu sendirian di dunia ini, apa yang akan kamu lakukan?
  7. Lebih baik diputusin atau mutusin?
  8. Apa yang harus masyarakat lakukan agar generasi mendatang tidak terjangkit virus alay?
  9. Di tahun 2015 ini apa target terbesarmu?
  10. Darimana paling sering inspirasi blogging hadir?
  11. Pencapaian terbesar di tahun 2014 kemarin?
Ditunggu tanggapannya ya :)

Saya rasa ini adalah satu dari sekian banyak hal yang seru dalam blogging. Menulis tentang sesuatu, lalu tulisan kita dibaca oleh orang yang tidak kenal, kemudian saling berkenalan, lalu membangun jejaring pertemanan yang bermanfaat satu sama lain. Akan sangat banyak keuntungan yang kita dapatkan. Dengan begitu blogger akan lebih bersemangat untuk terus berkarya.

Think fun, write fun.
Do anything with fun and you'll love them.  

Big thank for you, all my readers. 
See you next post.

5

Jembatan Rel Kereta Di Dekat Stasiun Bekasi

Dear readers.
Itu adalah jembatan.
Nenek-nenek goyang dumang juga tahu itu jembatan
Jembatan itu terletak tidak jauh dari stasiun Bekasi, jalur rel kereta menuju ke arah Cirebon melintasi kali Bekasi. Diceritakan bahwa jembatan tersebut adalah tempat pemenggalan kepala para prajurit Jepang yang tertangkap di Bekasi.
Sudah tidak terhitung ada berapa kecelakaan yang terjadi di sekitar jembatan tersebut yang memang tidak jauh dari palang pintu kereta. Setiap tahun pasti selalu ada korban yang tertabrak oleh kereta dari tempat palang pintu lalu terseret hingga arah jembatan.

Jembatan Angker
Sudah berkali-kali jembatan tersebut diganti catnya, namun tetap saja kengeriannya tidak berubah semenjak zaman penjajahan jepang.
Happy new year 2015 by the way ^^ Kita lihat berapa banyak saya posting di tahun 2015 ini.